Translate

Thursday, February 12, 2015

Beri kesempatan!

Sewaktu gue kecil, gue lihat ada mobil orang yang lampu sein-nya nyala dua-duanya. wuusss! plat merah melaju kencang diikuti beberapa mobil dibelakangnya. mungkin karena dulu sampai sekarang gue masih bego, gue ada 2 spekulasi:




1. lampunya yang salah
2. Orangnya yang salah



Akhirnyaaa pilihan gue jatuh ke nomor 2, karena, kita nggak bisa menyalahkan benda mati. Udah mati masih di hina-hina. Biadab. OK, karena Itu pula, gue jadi punya anggapan kalau orang yang plat mobilnya merah, artinya orang yang suka salah, sampai-sampai harus dikawal polisi kemana-mana biar nggak bikin masalah.#facepalm.

Sebelum ajaran dan UU baru dibuat gara-gara gue,  bokap gue menjelaskan dengan cukup detail sehingga gue bisa mengerti. Bisa diterima,
Yah, ternyata Itu tanda untuk meminta kesempatan. Baru tahu gue. Heheh.

Kesempatan,
Kayaknya sesuatu yang sangat berarti dan fatal bagi semua orang. Karena menggunakan atau nggak, bisa mengubah hidup orang Itu untuk selamanya. Tapi, ada juga yang bisa disebut sebagai 'kesempatan kedua'

Di VL gue menjumpai orang-orang baru. Dengan kisah lain yang fantastis. Tapi kisah yang mereka buat disini, bisa menarik. Maka Dari Itu, gue lihat ada 4 Jenis orang di VL, berdasarkan dari cara mereka menyikapi kesempatan kedua.
Ada yang 'happy ending', 'sad ending', 'no ending', DLL.

1. Orang yang manfaatin kesempatan pertama juga yang kedua

Ini Jenis orang yang oportunis, cekatan, dan mau melupakan masa lalu demi masa depan yang lebih baik.biasanya ini adalah Jenis orang yang ganteng. Tapi, syarat dan kententuan berlaku.

2. Orang yang manfaatin kesempatan pertama tapi tidak yang kedua

Ini adalah Jenis orang yang ngenes, Karena, nggak bisa move on. Kebanyakan mereka terhambat masa lalu sehingga nggak bisa berkembang untuk masa depan. Kasihan.

3. Orang yang nggak manfaatin kesempatan pertama tapi manfaatin kesempatan kedua.

Kalau yang ini tips orang yang mau belajar Dari kesalahan. Mereka adalah orang orang ngenes yang berubah menjadi orang yang berkesan. Mungkin gue salah satu Dari mereka... #pedetingkatdewa

4. Orang yang nggak manfaatin kesempatan pertama juga yang kedua.

Pernah nggak gue ngomongin soal orang bego? Belum? Emang belum! Ini adalah orang yang menurut gue pantes ditabok :p. Kebanyakan Dari mereka adalah orang yang merasa diperlukan, padalah kehadirannya cuma buat hiburan. Dikasih miss campus nggak mau, miss universe nggak mau, dikasih miss understanding mau... Hehehe

Terkadang kita selalu mengharapkan apa yang biasa disebut 'kesempatan kedua', karena Itu adalah 'kesempatan dalam kesempitan' :D,tapi, 'kesempatan kedua' bisa menjadi 'kesempitan kedua'.

Salam, mikidid!





No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger